CARA MEMBUAT VIDEO DARI FOTO TERMUDAH DENGAN APLIKASI KINE MASTER

CARA MEMBUAT VIDEO DARI FOTO TERMUDAH DENGAN APLIKASI KINE MASTER

Design Lifestyle Others

Konten apa yang saat ini paling menarik untuk ditampilkan di media sosial ? Sebagian orang mungkin akan menjawab foto atau video. Dengan tujuan masing-masing, foto dan video kerap dijadikan sebagai media untuk menyampaikan sebuah pesan atau hanya sekedar sebagai media untuk mengabadikan momen. Bahkan saat ini video memiliki porsi tersendiri untuk ditayangkan melalui platform yang hampir semua orang pernah mengaksesnya. Ya, YouTube.

Dalam membuat sebuah video yang estetik dan menarik, dibutuhkan kreativitas dalam menyusun konsep video, teknik pengambilan video, hingga pengeditan. Dan saat ini sangat banyak aplikasi yang dapat membantu untuk mengedit video, baik yang disediakan untuk PC hingga smartphone mulai dari yang berbasis Android dan iPhone. Untuk membuat sebuah video saat ini bahkan bisa dengan cara menggabungkan beberapa foto melalui aplikasi edit video. Bahkan video yang dihasilkan menjadi lebih menarik karena banyaknya frame yang dihasilkan.

Kali ini, akan dibahas tentang cara membuat video dari foto dengan salah satu aplikasi Android yaitu Kine Master. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Yuk, kita simak langkah-langkah cara membuat video dari foto.

  • Setelah instal aplikasi Kine Master dari Google Play, buka aplikasi dan akan muncul halaman depan Kine Master. Pilih gambar dengan ikon (+).

  • Lalu muncul tampilan untuk memilih jenis rasio video seperti 16:9 untuk menghasilkan video landscape, 9:16 untuk menghasilkan video portrait, dan 1:1 untuk menghasilkan rasio video persegi. Rasio yang biasanya digunakan adalah rasio landscape atau 16:9.

  • Kemudian, akan muncul tampilan kosong dengan beberapa fitur di sisi kanan layar. Pilih “media” dengan ikon folder, lalu pilih foto-foto yang ingin digabungkan untuk menjadi sebuah video. Dalam menu tersebut, Anda tidak hanya bisa menambahkan foto tetapi juga bisa menambahkan media lain seperti video lain.

  • Lalu foto-foto yang tadi telah dipilih akan muncul pada track.

  • Dalam penggabungan foto ini, terdapat tampilan “jeda” yang berada di track. Untuk mengisi kekosongan transisi, Anda dapat menambahkan efek transisi untuk memberikan kesan dramatis. Efek transisi ini telah disediakan pada aplikasi.

  • Jika ingin menambahkan teks, efek, maupun efek transisi, klik “pause” pada bagian yang ingin ditambahkan, lalu pilih “lapisan” yang berada di sisi kanan bersebelahan dengan menu “media”. Lalu pilih pengeditan seperti apa yang akan ditambahkan.

  • Anda juga dapat memilih style font dan mengatur letak tulisan serta memberikan efek pada tulisan tersebut. Jika ingin menambahkan sound effect atau backsound, silakan pilih menu “audio” yang berada tidak jauh dari menu “media” dan “lapisan”.

  • Setelah proses mengedit selesai, Anda dapat menyimpan atau membagikan hasil video dengan klik logo “share” yang berada di sisi kiri layar, dan pilih “ekspor”. Pilih resolusi video yang diinginkan, dan tunggu hingga proses selesai. Lama penyimpanan video bergantung pada resolusi video yang Anda pilih.

  • Setelah proses penyimpanan selesai, video pun siap dibagikan.

Sangat mudah bukan ? Kembali lagi pada pilihan Anda dan kreativitas yang Anda miliki. Anda juga dapat mencoba cara membuat video dari foto dengan aplikasi lain yang memiliki fitur yang Anda butuhkan. Selamat berkarya !

Sumber : https://about.me/septifajri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *